Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Land Pastikan Pembangunan Berkelanjutan di Grand Estate Marina City

PT AKR Land Development (AKR Land) berkomitmen untuk membangun permukiman inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan di Grand Estate Marina City.
PT AKR Land Development/Istimewa
PT AKR Land Development/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT AKR Land Development (AKR Land) berkomitmen untuk membangun permukiman inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan di Grand Estate Marina City.

Chief Executive Officer AKR Land Thomas Go mengatakan bahwa Grand Estate Marina City merupakan kota satelit yang dikembangkan di atas lahan seluas 800 ha di Gresik, Jawa Timur untuk mengakomodir kebutuhan perumahan dan komersial pekerja di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik.

“Banyak perusahaan nasional maupun multinasional mendirikan pabrik di sini, termasuk PT Freeport Indonesia yang membangun Smelter di JIIPE. Ada juga Clariant, Sari Roti, PT Waskita Beton Precast, PT Unichem Candi Indonesia, PT Roda Mas, PT Pangansari Utama, PT Adhimix Indonesia, dan ada juga Bank Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (20/12/2021).

Dia menuturkan, AKR Land memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan proyek dan bisnis dengan berpatokan kepada konsep pembangunan berkelanjutan. Bahkan, saat ini perusahaan telah menjadikan pembangunan berkelanjutan sebagai salah satu corporate culture.

Menurutnya, konsep pembangunan yang berkelanjutan menjadi nilai tambah tersendiri bagi perusahaan, sehingga bisa memberikan kontribusi positif terhadap program pemerintah.

Dia menegaskan, pembangunan properti yang dilakukan perusahaan saat ini adalah menjadikan Grand Estate Marina City sebagai permukiman inklusif, aman, tangguh, berkelanjutan, serta memiliki dampak positif bagi komunitas dan lingkungan.

Komitmen AKR Land terhadap pembangunan berkelanjutan membuat perusahaan menerima penghargaan sebagai Special Recognition in ESG, dan Highly Commended dalam kategori Best Sustainable Developer di ajang The PropertyGuru Indonesia Property Award 2021.

Selain itu, Grand Estate Marina City juga mendapatkan predikat sebagai Highly Commended di kategori Best Township Development di ajang Regional Asia Property Award.

AkR Land sendiri merupakan holding dari PT Wenang Permai Sentosa di Manado, PT AKR Surabaya Land Corporindo, serta puluhan anak perusahaan lainnya yang didirikan dengan visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui pengembangan properti yang inovatif dan berkesinambungan.

Proyek-proyek yang dikembangkan oleh AKR Land, antara lain AKR Gallery West Residences, kawasan hunian mix use development setinggi 36 lantai yang terdiri atas 354 unit apartemen dan dibangun dengan konsep superblok modern.

Di proyek itu juga terdapat Sky Home AKR Gallery West Residences, sebagai hunian dengan luasan mulai 275 meter persegi hingga 325 meter persegi dengan konsep luxury townhouse.

Kemudian ada juga AKR Grand Kawanua International City Manado sebagai proyek kota satelit terbesar di Manado, dan AKR Grand Estate Marina City Gresik, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper