Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO Tesla Inc. dan pendiri SpaceX Elon Musk ketika tiba di acara Axel Springer Award di Berlin, Jerman, Selasa (1/12/2020). - Bloomberg/Liesa Johannssen/Koppitz
Lihat Foto
Premium

Menilik Pundi Kekayaan Elon Musk, dari Aset Kripto, Tesla, dan SpaceX

Elon Musk diperkirakan menjadi triliuner pertama di dunia dalam waktu singkat. Kekayaan itu diperoleh dari berbagai sumber, di antaranya aset kripto dan dua perusahaannya Tesla, dan SpaceX.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
26 Oktober 2021 | 19:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pengaruh Elon Musk bagi perkembangan aset kripto global terbilang cukup besar. Berbagai aktivitas Bos Tesla Inc. itu berhasil menjadi salah satu sentimen pendongkrak nilai aset kripto. 

Dukungannya terhadap aset kripto sudah digaungkan Musk sejak 2019, terutama melalui cuitan akun Twitter pribadinya. Meski begitu, dia tidak menyebutkan secara gamblang jumlah aset kripto yang telah dimilikinya. 

Namun pada 25 Oktober, melalui akun Twitternya, dia menyebutkan bahwa hanya memegang aset kripto berupa Bitcoin, Ethereum, dan juga Dogecoin. Bahkan, Musk telah berulang kali menyebutkan berinvestasi Dogecoin sepanjang 2021, dan sempat menyinggung bahwa aset kripto itu berpotensi menjadi mata uang cadangan di masa depan.

Berdasarkan data Coinmarketcap.com, tiga aset kripto yang dimilikinya berhasil mengalami kenaikan. Bitcoin tercatat telah mengalami peningkatan nilai hingga 113,80 persen secara year-to-date (ytd), dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 1,18 triliun. Saat ini Bitcoin diperdagangkan pada kisaran harga U$62.700. 

Menyusul diperingkat kedua Ethereum telah mengalami peningkatan hingga 476,52 persen. Saat ini aset kripto itu diperdagangkan pada level harga US$4.200. Sementara Dogecoin telah melonjak cukup pesat hingga 4663,3 persen secara tahunan (ytd) meskipun kapitalisasi pasarnya belum sebesar Bitcoin dan Ethereum. 

Lantas apakah dengan aset kripto yang dimilikinya, juga turut menambah pundi-pundi kekayaan Elon Musk baru-baru ini?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top