Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Tesla Inc terpampang di sebuah unit mobil listrik buatan perusahaan tersebut di Fremont, California, AS, Senin (20/7/2020). - Bloomberg/Nina Riggio
Lihat Foto
Premium

Kala Aksi Jual Saham Tesla Bermunculan

Harga saham Tesla Inc. baru-baru ini mengalami kenaikan yang signifikan. Namun, sebelum kenaikan harga saham terjadi, sejumlah aksi pelepasan saham Tesla dilakukan oleh beberapa investor besar.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com
25 Juni 2021 | 19:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Saham produsen kendaraan listrik Tesla Inc. kembali ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Selain karena pergerakan harganya yang kembali menanjak, sejumlah investor dikabarkan menjual kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, harga saham Tesla sempat naik 6,3 persen secara harian menjadi US$697,62 pada Kamis (25/6/2021) waktu setempat di Nasdaq. Saham perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk itu akhirnya ditutup naik 3,5 persen ke level US$679,82 pada penutupan perdagangan di hari yang sama.

Sekadar informasi, saham emiten dengan kode TSLA tercatat sempat berakhir di level US$705,67 pada 2020.

Kenaikan harga saham Tesla itu membalikkan catatan yang terjadi selama hampir dua bulan terakhir, ketika minat investor melesu terhadap saham emiten tersebut.

Kala itu melesunya minat investor terhadap TSLA terjadi ketika meningkatnya ancaman persaingan dengan perusahaan pembuat mobil lain dan terbatasnya pasokan komponen semikonduktor.

Sementara itu, pada saat ini, sejumlah pengamat menilai kenaikan harga saham Tesla merupakan imbas rencana terbaru Musk. Dia berniat membawa perusahaan milik SpaceX, yaitu Starlink melakukan aksi penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top