Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi properti komersial di Jakarta./Antara - Indrianto Eko Suwarso
Premium

Kuartal I 2021, Permintaan Properti Komersial Relatif Stagnan

05 Juni 2021 | 00:39 WIB
Sepanjang 3 bulan pertama tahun ini permintaan terhadap properti nkomersial relatif stagnan, menurut Bank Indonesia dalam laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKom).

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Indonesia menyebutkan permintaan properti komersial relatif stagnan sepanjang 3 bulan pertama tahun ini.

Dalam laporan publikasi properti komersial Bank Indonesia, permintaan properti komersial pada kuartal I/2021 tercatat tumbuh 0,00 persen year-on-year (yoy) dibandingkan dengan -0,05 persen yoy pada kuartal IV/2020.

Indeks permintaan properti komersial tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan kuartal I/2020 yang 0,41 persen yoy.

Perbaikan terutama terjadi pada segmen hotel, convention hall, dan apartemen sewa yang menunjuklan peebaikan kontraksi, sejalan dengan penggunaan hotel untuk isolasi mandiri dan tenaga medis, kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) oleh pemerintah dan swasta, serta tren staycation yang semakin tinggi.

"Untuk permintaan lainnya masih stagnan," tulis Bank Indonesia dalam laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKom) pada Jumat (4/6/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top