Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
ilustrasi - Aktivitas pekerja di pabrik ban PT Gajah Tunggal Tbk. - gt/tires.com
Premium

Indeks Manufaktur Indonesia Rekor, Bagaimana di Malaysia hingga Filipina?

03 Mei 2021 | 09:46 WIB
Purchasing Managers’ Index™ (PMI™) Manufaktur Indonesia dari IHS Markit tercatat kembali mencetak rekor baru di posisi 54,6 pada April 2021, naik dari 53,2 bulan sebelumnya. 

Bisnis.com, JAKARTA - Pemulihan ekonomi di sektor riil semakin terlihat di Tanah Air.  Purchasing Managers’ Index™ (PMI™) Manufaktur Indonesia dari IHS Markit tercatat kembali mencetak rekor baru di posisi 54,6 pada April 2021, naik dari 53,2 bulan sebelumnya. 

Purchasing Managers’ Index Manufaktur Indonesia adalah survei bulanan yang dilakukan IHS Markit. Dalam survei ini, lembaga thin tank global itu mengambil responden dari para manajer penjualan tentang aktivitas yang mereka lakukan. 

IHS Markit menggunakan nilai 50 sebagai angka netral. Hasil survei di atas 50 menunjukkan terjadi ekspansi dalam perusahaan manufaktur. Sementara hasil di bawah 50 terjadi perlambatan. 

Andrew Harker, Direktur Ekonomi IHS Markit dalam rilisnya menyebutkan capaian yang terekam dalam survei manufaktur Indonesia merupakan rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam 10 tahun terakhir. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top