Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pebalap Red Bull Max Verstappen memasuki finis Formula 1- Austrian Grand Prix-Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 30 Juni 2019. - Antara/Reuters
Premium

Aramco hingga Petronas Jor-joran di Balapan Dunia, Bagaimana Pertamina?

03 Mei 2021 | 20:00 WIB
Sejumlah perusahaan raksasa migas dunia, terbilang cukup royal untuk menjadi sponsor ajang balapan internasional kelas utama. Lalu, bagaimana dengan Pertamina?

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan minyak dan gas raksasa asal Arab Saudi baru saja mengumumkan diri sebagai sponsor utama tim milik juara dunia 9 kali Valentino Rossi. Kontrak sponsor tersebut dimulai pada tahun depan hingga musim balap MotoGP 2026.

Pada Rabu (28/4/2021), Tanal Entertainment Sport & Media, yang merupakan perusahaan induk Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Suad, mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Tim VR46 mulai tahun 2022.

Tim yang juga akan turun di kelas Moto2 itu akan diberi nama Aramco Racing Team VR46 dengan Valentino Rossi sebagai pemimpin dalam tim tersebut. Aramco disebut bakal memberikan dukungan finansial secara penuh dengan dana yang cukup besar.

'”Pada tahun 2022, Tim VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertainment Sport & Media dan Saudi Aramco sebagai sponsor utama baru untuk periode 2022-2026,” tulis Tanal Entertainment Sport & Media dalam siaran persnya, seperti dikutip dari laman Autosport.com, Senin (3/5/2021).

Adapun, kiprah Aramco dalam mensponsori dunia balap tidak hanya di ajang balapan sepeda motor tercepat, namun juga di ajang balapan jet darat alias Formula 1. Dukungan untuk menjadi sponsor global dalam jangka panjang bersama dengan Formula 1 diteken Aramco sejak Maret 2020 lalu.

Perjanjian dengan Formula 1 adalah adanya hak menampilkan promosi perusahaan di tiap lintasan balap dan hak kepemilikan untuk balapan Formula 1 pada 2020. Selain itu, promosi Aramco juga akan disiarkan dalam platform digital yang dimiliki Formula 1.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top