Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja berjalan di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4/2020). - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Premium

Kala CEO Dunia Lebih Optimistis Terhadap Ekonomi AS Dibanding China

26 April 2021 | 21:00 WIB
Optimisme pertumbuhan ekonomi yang kuat ditumpukan para CEO global kepada Amerika Serikat dibandingkan dengan China.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah setahun melalui beragam tekanan dan turbulensi ekonomi akibat pandemi Covid-19, para pemimpin perusahaan di berbagai belahan dunia mulai optimistis terhadap pemulihan ekonomi dunia.

Hal itu tecermin dari riset yang bertajuk “PwC Global CEO Survey Tahunan ke-24”. Sekadar catatan survei itu dilakukan dengan melibatkan 5.050 CEO di 100 negara sebagai responden selama Januari—Februari 2021.

Dalam survei itu mayoritas pemimpin bisnis global atau sebanyak 76 persen optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi akan membaik pada 2021, usai bergelut dengan pandemi Covid-19 selama satu tahun.

Persentase 76 persen CEO yang optimistis ekonomi tumbuh pada 2021 dibandingkan tahun lalu yang hanya 22 persen. Capaian itu menjadi yang tertinggi sejak survei tersebut dilakukan pada 2012.

"Para CEO yakin bahwa ekonomi akan kembali tumbuh, didorong oleh perkembangan pesat dari vaksin di berbagai belahan dunia," kata Bob Moritz, Chairman of the PwC Network dalam keterangan resminya, Senin (26/4/2021).

Menariknya, optimisme pertumbuhan ekonomi yang kuat justru ditumpukan para CEO global ke Amerika Serikat. Negeri Paman Sam masih unggul sebagai pasar nomor satu yang diharapkan oleh para CEO untuk mencapai pertumbuhan selama 12 bulan ke depan. Sebanyak 35 persen CEO yang disurvei meyakini hal itu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top