Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo (kiri) bersama Direktur Yayasan Peta Bencana Nashin Mahtani (tengah), dan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo (kanan) mencoba mengakses platform PetaBencana.id saat diluncurkan di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (11/2/2020). - Antara / Hafidz Mubarak A
Premium

Sepak Terjang Kartini Masa Kini dalam Forbes 30 Under 30 Asia 2021

21 April 2021 | 13:10 WIB
Sebanyak 30 nama dari Indonesia mengisi jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Yang menarik jumlah perempuan yang dinobatkan sebagai sosok berpengaruh mencapai 33 persen di antaranya tepat sehari sebelum peringatan Hari Kartini 2021. Bagaimana kiprah Kartini muda di tingkat Asia ini?

Bisnis.com, JAKARTA - Media ekonomi Forbes kembali merilis tokoh muda di Asia yang memberi pengaruh besar bagi lingkungannya. Para tokoh muda itu dibagi menjadi 10 kategori sehingga menghasilkan 30 nama untuk setiap kelompok atau Forbes 30 Under 30 Asia. 

Kategori tersebut yakni The Arts, Entertainment and Sports, Finance and Capital Venture, Media, Marketing and Advertising, Retail and E-Commerce, Enterprise Technology, Industry, Manufacturing and Energy, Healthcare and Science, Social Impact, serta Consumer Technology. 

Dari Tanah Air, tokoh muda Indonesia muncul dalam sembilan kategori karena  dianggap memberi pengaruh luas. Totalnya Indonesia menyumbang 30 nama sebagai tokoh muda berprestasi. Meski begitu, sejumlah nama adalah pendiri bersama dan diletakkan dalam satu nomor prestasi seperti Rafi Putra Arriyan (26), Ginanjar Ibnu Solikhin (25), dan Luqman Sungkar (28), dimana ketiganya adalah pendiri layanan transfer gratis Flip. 

Yang menarik dari 30 tokoh muda Tanah Air itu 10 orang di antaranya merupakan perempuan. Seperti semangat pahlawan bangsa, Ibu Kartini anak muda bertalenta itu tersebar dalam sejumlah kategori. Lalu siapa saja dan bagaimana sepak terjang para Kartini muda dalam Forbes 30 Under 30 Asia. 

Artis multi talenta ini dinobatkan oleh Forbes dalam kategori entertainment and sports. Dari Tanah Air, dalam kategori ini juga ada atlet atletik Lalu Muhammad Zohri. 

Menurut Forbes Maudy sukses berkembang dari dulunya artis cilik menjadi aktris multi talenta. Perannya sebagai pemeran utama dalam film Habibie dan Ainun 3 yang sukses menghasilkan penjualan 2 juta tiket menjadi indikator. Lainnya, penobatan Maudy sebagai 'Penyanyi Wanita Tahun Ini' juga kesuksesannya dipilih sebagai pengisi suara soundtrack film Disney 'Moana'. Perempuan muda berusia 26 tahun ini juga mengelola lembaga nirlaba Inspira. Sebuah yayasan yang berfokus untuk pemberdayaan dan pendidikan bagi generasi muda.  

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top