Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Brian Armstrong.  - Isitimewa
Premium

Kisah Brian Armstrong di Balik IPO Coinbase, yang Kekayaannya Naik US$16 miliar

16 April 2021 | 17:37 WIB
Brian Armstrong sebelumnya adalah insinyur perangkat lunak dan bekerja di Airbnb selama sekitar satu tahun mulai 2011.

Bisnis.com, JAKARTA – Brian Armstrong masuk dalam jajaran klub orang terkaya dunia setelah perusahaan jual beli aset kriptonya, Coinbase Global Inc. melantai di pasar modal.

Melansir CNN International, Jumat (16/4/2021) Coinbase yang melantai di bursa saham Nasdaq, memiliki valuasi hingga US$100 miliar atau setara dengan Rp1.461,5 triliun. Armstrong disebut menjadi mega-miliarder instan berkat 40 juta sahamnya dihargai sebesar US$16 miliar.

Adapun Armstrong mendirikan Coinbase sejak 2012 silam. Perusahaan tersebut membantu pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum. Perusahan semakin populer seiring dengan meningkatnya minat masyarakat di aset kripto.

Coinbase tercatat memiliki lebih dari 35 juta pelanggan di lebih dari 100 negara, dengan lebih dari US$25 miliar aset di platform dan lebih dari US$320 miliar dalam total volume yang diperdagangkan.

Pengguna aktif di platform resmi Coinbase melonjak menjadi 6,1 juta dari 2,8 juta pada kuartal IV/2021. Sementara itu, pengguna terverifikasi yang memiliki akun Coinbase melonjak menjadi 43 juta menjadi 56 juta. 

Nigel Green, pendiri sekaligus Kepala deVere Group, sebuah organisasi penasihat keuangan independen, mengatakan pencatatan langsung Coinbase adalah momen yang benar-benar penting bagi industri aset kripto.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top