Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bill Hwang, founder Tiger Asia Management LLC (kanan), tengah berjalan keluar dari pengadilan federal bersama Lawrence Lustberg di Newark, New Jersey, AS, pada Desember 2012. - Bloomberg
Premium

Kisah Jagoan Wall Street Bill Hwang, Kehilangan Rp288 Triliun dalam 2 Hari

12 April 2021 | 23:18 WIB
Bill Hwang adalah pendiri Archegos Capital Management yang kehilangan uangnya sebesar Rp288 triliun dalam taruhan di bursa saham AS hanya dalam kurun waktu 2 hari. Berikut ini kisah lengkapnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda kehilangan Rp288 triliun dalam kurun waktu dua hari dijamin Anda bisa gila. Begitu kurang lebih tanggapan salah seorang teman yang mengikuti kisah Bill Hwang.

Memang tidak sedikit pelaku pasar yang dikejutkan dengan kisahnya. Namun, sebelum mendalami kisah Bill Hwang ada baiknya kita mengetahui siapa pria keturunan Asia yang berkebangsaan Amerika Serikat ini. 

Bill Hwang adalah pendiri Archegos Capital Management. Archegos sendiri merupakan perusahaan keluarga yang mengelola investasi dan keuangan keluarga. Di Wall Street, di antara para broker dan hedge fund, namanya sudah tidak asing lagi. 

Bill Hwang merupakan anak didik dari manajer hedge fund legendaris Julian Robertson Jr.  Dalam wawancara dengan Bloomberg, Robertson mengaku sedih mendengar kabar Bill Hwang.

“Saya penggemar besar Bill.  Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja,” ujarnya, dikutip dari Bloomberg.

Lantas, bagaimana tragedi keuangan ini bisa terjadi?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top