Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga
Premium

Historia Bisnis: Wanti-wanti Jasa Marga di Cipularang

12 April 2021 | 15:49 WIB
Jalan tol Cipularang dirancang agar jarak Jakarta-Bandung dapat ditempuh dalam 1,5 jam

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan tol Cikampek–Purwakarta–Padalarang (Padalarang) yang tergabung dalam Jalan Tol Purbaleunyi (99 kilometer) merupakan terobosan. Jarak Jakarta-Bandung dalam kondisi tanpa macet secara teoritis dapat ditempuh dalam 1,5 jam. 

Jalan tol yang menghubungkan lembah-lembah dengan jembatan panjang dan tinggi membuat aspek keselamatan menjadi perhatian sejak pembangunannya. 

PT Jasa Marga secara khusus meminta sembilan kontraktor pembangunan proyek jalan tol Cipularang tahap II agar tidak mengabaikan kualitas pekerjaannya karena alasan crash program.

Hal ini terangkum dalam Bisnis Indonesia edisi 12 April 2004 dengan tajuk 'Kontraktor Wajib Perhatikan Mutu Tol Cipularang II'. 

Direktur Utama PT Jasa Marga Syarifuddin Alambai mengatakan proyek Cipularang tahap II masuk dalam kategori proyek crash program karena mengejar tenggat waktu pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika ke 50 di Bandung pada Mei 2005.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top