Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengusaha nasional Chairul Tanjung. - Antara / Teresia May.
Premium

Orang Terkaya Indonesia : Chairul Tanjung & Kerajaan Bisnisnya

08 April 2021 | 21:49 WIB
Sejumlah konglomerat di Tanah Air berhasil meningkatkan kekayaannya berlipat-lipat meski pandemi menerjang.

Bisnis.com, JAKARTA — Laporan Forbes tentang orang terkaya di berbagai belahan dunia menarik banyak perhatian termasuk di Tanah Air. Bagaimana tidak, dalam data yang diperbaharui awal April 2021 itu, daftar konglomerat yang masuk mengalami perubahan besar-besaran pada tahun Kerbau Logam ini.

Di Indonesia, bos perusahaan teknologi dan media, Eddy Kusnadi Sariaatmadja misalnya mendapat sorotan. Tahun ini Eddy melalui Elang Mahkota Teknologi (EMTK) dan sayap usahanya telah melesat masuk dalam deretan elite. 

Menambah kekayaan dua kali lipat lebih dalam setahun, Eddy yang kini hartanya bernilai US$3 miliar menempati peringkat 1.008 orang terkaya dunia, atau peringkat 6 di Indonesia.

Tepat di belakang Eddy, nama kejutan lain yang menyita perhatian adalah Jerry Ng. Bankir yang belakangan namanya kembali moncer berkat akuisisi Bank Artos Indonesia yang kemudian bertransformasi menjadi Bank Jago (ARTO). 

Kekayaan bankir senior itu dalam waktu singkat telah mencapai nilai US$2,5 miliar. Berada di peringkat 1.249 global, Jerry kini menghuni posisi 7 di Indonesia.

Peringkat Indonesia

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top