Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Robert Downey Jr. ketika mengunjungi New York Stock Exchange (NYSE) di New York, AS, Selasa (30/4/2013). - Bloomberg/Scott Eells
Premium

Saat Robert Downey Jr. Jadi Iron Man di Dunia Nyata

29 Januari 2021 | 13:07 WIB
Aktor Robert Downey Jr. membangun perusahaan modal ventura untuk mendukung startup yang membutuhkan pendanaan. Bisnis apa yang ingin dikembangkan aktor Iron Man ini?

Bisnis.com, JAKARTA – Tony Stark alias Iron Man boleh saja gagal menjaga eksistensi di layar sinema. Dia meregang nyawa di tengah misinya menyelamatkan Bumi dalam film box office Avengers: Endgame. Namun, di dunia nyata, Tony Stark agaknya enggan peristiwa tragis serupa terulang.

Robert Downey Jr., pemeran Tony Stark dalam film tersebut, memilih menggunakan caranya sendiri untuk menyelamatkan Bumi di kehidupan nyata. Bukan dengan berperang melawan bandit-bandit luar galaksi, tetapi dengan meluncurkan perusahaan modal ventura dalam acara World Economic Forum (WEF) secara virtual, Rabu (27/1/2021).

FootPrint Coalition Venture (FPCV), nama perusahaan rintisan Downey tersebut, bakal berusaha menyelamatkan Bumi dengan cara melakukan investasi ke perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam lingkup pengembangan solusi guna mengatasi masalah-masalah lingkungan.

“Permasalahan global ini [masalah lingkungan] bukanlah sesuatu yang ingin diselesaikan oleh segelintir elite besar. Saya pikir kami harus menghancurkan paradigma tersebut demi munculnya inovasi di perusahaan-perusahaan baru,” tuturnya, seperti diwartakan Variety.

Downey tentu tidak sendirian. FPCV juga terdiri investasi dari beberapa nama konglomerat, termasuk dua investor teknologi veteran Jonathan Schulhof dan Steve Levin.

Schulhof adalah pendiri Global Technology Investment (GTI) dan juga punya rekam jejak berada di struktur manajemen perusahaan-perusahaan seperti Nova Medical Centers dan Air Works India Enginering.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top