Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Elon Musk, pendiri SpaceX dan CEO Tesla Inc., berbicara selama seminar di Satellite 2020 Conference di Washington, D.C., AS  -  Andrew Harrer/Bloomberg
Premium

Bos Tesla Sumbang US$100 Juta Buat Emisi Karbon, Indonesia Kecipratan?

22 Januari 2021 | 17:38 WIB
CEO Tesla Inc Elon Musk berencana menyumbangkan US$100 juta sebagai hadiah untuk pengembangan teknologi layanan hitung emisi karbon terbaik. Akankah Indonesia kecipratan?

Bisnis.com, JAKARTA – Nama CEO Tesla Inc. Elon Musk akhir-akhir ini cukup sering disebut-sebut namanya oleh masyarakat, terutama di Indonesia.

Di Indonesia, salah satunya penyebab nama acap disebut adalah lantaran perusahaannya yang menjadi salah satu pionir dalam pembuatan mobil listrik. Sementara itu, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil nikel utama dunia, yang menjadi salah satu bahan baku pembuatan baterai untuk kendaraan listrik

Elon Musk pun disebut-sebut akan mengunjungi Indonesia untuk membahas investasi Tesla di kendaraan listrik. Dia disebut akan datang ke Indonesia pada awal tahun ini.

Namun baru-baru ini, Musk kembali membuat heboh publik lantaran dia memiliki rencana untuk mendonasikan sebagian kekayaannya bagi mereka yang berhasil mengembankan teknologi untuk menekan emisi karbon. Wacana itu disampaikannya melalui akun Twitter resminya @elonmusk.

"Saya mendonasikan US$100 juta sebagai hadiah untuk [pembuat] teknologi penangkapan karbon 'terbaik'." cuitnya, Jumat (22/1/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top