Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kapal memuat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok. - Antara / Fanny Octavianus
Premium

Menguji Optimisme Kebangkitan Ekonomi lewat Vaksinasi ala Jokowi

21 Januari 2021 | 13:42 WIB
Proses vaksinasi secara nasional yang dilakukan secara cepat diharapkan Presiden Joko Widodo menjadi pendorong bagi pemulihan ekonomi nasional. Namun, terdapat sejumlah tantangan lain yang mengadang kebangkitan ekonomi nasional tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memiliki optimisme yang tinggi terkait dengan proses vaksinasi nasional yang sedang dilakukan saat ini. Dia meyakini, keepatan proses vaksinasi akan membantu perekonomian segera pulih.

Jokowi meyakini program vaksinasi Covid-19 di Indonesia seharusnya bisa lebih cepat menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 jika dibandingkan negara lainnya.

Menurutnya vaksinasi bisa lebih cepat dilakukan karena Indonesia memiliki banyak puskesmas yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, Indonesia juga memiliki ribuan rumah sakit yang siap menjalankan program vaksinasi.

“Bagaimana [vaksinasi] bisa dipercepat, bagaimana bisa dilakukan sebanyak-banyaknya dalam tempo yang secepat-cepatnya karena kita punya kekuatan kurang lebih 30.000 vaksinator, ada kurang lebih 10.000 puskesmas, ada kurang lebih 3.000 rumah sakit yang bisa kita gerakkan,” kata Jokowi dalam acara 11th Kompas100 CEO Forum, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, dalam satu hari hampir satu juta orang divaksinasi sehingga dalam waktu kurang dari setahun, program vaksinasi Covid-19 di Indonesia bisa rampung.

“Ini kekuatan kita ada di sini. Negara lain nggak punya puskesmas, kita memiliki yang setiap tahun melakukan imunisasi kepada anak-anak kita,” imbuhnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top