Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Industri petrokimia. - Antara / Yudhi Mahatma
Premium

Historia Bisnis: Grup Salim, Indika, MNC, & Tirtamas Berebut Pabrik Petrokimia

07 Januari 2021 | 16:32 WIB
Pemilik awal PT Petrokimia Nusantara Interindo (PENI), yakni Beyond Petroleum (75 persen) serta Mitsui-Sumitomo ingin keluar 100 persen dari pabrik hulu plastik ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Meluasnya pemanfaatan barang dari polyethylene --bahan baku benang hingga plastik-- membuat tujuh konsorsium konglomerat beramai-ramai untuk mengajukan penawaran akuisisi 100 persen saham PT Petrokimia Nusantara Interindo (PENI). 

PT Petrokimia Nusantara Interindo (PENI) merupakan produsen bahan baku plastik terbesar di Indonesia. Perusahaan ini juga yang pertama berproduksi di Tanah Air. 

Para taipan yang menyusun strategi untuk melakukan akuisisi pabrik di Cilegon ini yakni konsorsium Grup Salim, Grup Indika, Grup Tirtamas dan Grup Bimantara. 

Lainnya, yang juga menyatakan keseriusan adalah Bank Victoria-Johannes Kotjo, Resources Management Indonesia, dan Mahanusa Capital. 

Bisnis Indonesia edisi 7 Januari 2003 menurunkan laporan 'Empat Konglomerat Lolos Tender Akuisisi PT Peni' untuk menggambarkan rencana pelepasan saham pabrik plastik itu. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top