Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Diego Armando Maradona menyapa penggemar sebelum pertandingan di Buenos Aires pada 7 Maret 2010.  - Bloomberg
Premium

Maradona, Sosialis yang Dipuja Bank Sentral Inggris

26 November 2020 | 19:32 WIB
Selain menyihir sepak bola dunia dengan kemampuannya, Diego Armando Maradona juga berhasil menginspirasi sejumlah otoritas moneter dunia seperti Bank Sentral Inggris.

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kiper Tim Nasional Inggris Peter Shilton mungkin menjadi salah satu orang yang paling jengkel dengan “Gol Tangan Tuhan” ala Diego Maradona.

Maklum, Shilton menjadi salah satu saksi mata sekaligus orang yang paling terkecoh dengan gol pertama Diego Armando Maradona saat perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris.

Pasalnya, Maradona yang baru saja meninggal dunia pada 25 November 2020, kala itu berhasil memporak-porandakan pertahanan Inggris dengan giringannya melewati empat pemain. Pergerakan legenda Argentina itu, membuat bek Inggris panik, sehingga salah satu dari mereka melakukan kesalahan saat membuang bola.

Bola tersebut pun melayang ke arah belakang. Shilton yang berniat menangkap bola liar itu dikagetkan dengan lompatan tiba-tiba Maradona, untuk menggapai bola tersebut.

Sepersekian detik, Maradona berhasil melompat dan menggapai bola lebih tinggi dibandingkan Shilton. Gol akhirnya terjadi. Shilton pun langsung meresponsnya dengan protes, lantaran Maradona menggunakan tangannya untuk mencetak gol.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top