Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir dan direksi Himbara menyampaikan rencana penempatan uang pemerintah untuk akselerasi kredit - Antara Foto
Premium

Perburuan Pajak: Sri Mulyani Incar Sektor Telekomunikasi, Apa Lagi?

24 November 2020 | 11:42 WIB
Kementerian Keuangan mencatat per Oktober 2020, sektor industri pengolahan, transportasi dan pergudangan, serta asuransi dan jasa keuangan menunjukkan pemulihan.

Bisnis.com, JAKARTA -  Kementerian Keuangan akan menelisik lebih jauh setoran pajak sektor telekomunikasi karena terjadi anomali.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mencatat sektor telekomunikasi yang didalamnya termasuk sektor menara dan industri pendukungnya tercatat secara sektor mengalami pertumbuhan bisnis dibanding tahun lalu akibat pandemi. Akan tetapi, hingga Oktober 2020, setoran pajak dari sektor ini justru mengalami penurunan.

“Telekomunikasi pajaknya menurun, namun ekonominya tumbuh,” kata Sri Mulyani, Senin (23/11/2020).

Berdasarkan catatan Kementerian Keuangan, pajak sektor telekomunikasi tercatat turun 4,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-to-date).

Padahal Badan Pusat Statistik mencatat sektor telekomunikasi ini hingga kuartal III/2020 tumbuh 10,42 persen.

Sri yang juga ditetapkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia itu menyebutkan pada Oktober 2020 tercatat seluruh sektor mengalami perbaikan, namun ia mengakui secara keseluruhan ekonomi masih mengalami tekanan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top