Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Seniman Makmoer Art Project membuat kerajinan ukir kayu di Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (6/10 - 2020). Kerajinan ukir kayu tersebut banyak diminati untuk hiasan interior ruangan dan dijual seharga Rp150.000 hingga Rp5 juta tergantung bahan, ukuran, dan tingkat kerumitan. Foto ANTARA
Premium

Celah Peluang Pabrikan Kayu di Tengah Perang Dagang AS vs China

01 November 2020 | 14:34 WIB
Tak seperti pabrikan yang harus menerapkan protokol ketat di tengah pandemi Covid-19 yang membuat ruang gerak manufaktur terbatas, kegiatan perkebunan dan perhutanan terpantau masih relatif berjalan normal.

Bisnis.com, JAKARTA — Tak seperti pabrikan yang harus menerapkan protokol ketat di tengah pandemi Covid-19 yang membuat ruang gerak manufaktur terbatas, kegiatan perkebunan dan perhutanan terpantau masih relatif berjalan normal.

Memang, industri itu juga dikecualikan dalam regulasi pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Alhasil, menuju pengujung 2020 ini sejumlah pelaku industri hasil olahannya pun terbilang memiliki buku catatan kinerja yang tak begitu suram.

PT Integra Indocabinet Tbk. misalnya, dengan melihat geliat dari peluang pasar negeri Paman Sam, alih-alih merevisi target penjualan akibat terdampak Covid-19 perseroan justru optimistis akan meraup cuan lebih tinggi.

Hal ini diakui Corporate Secretary & Head of Investor Relation PT Integra Indocabinet Tbk. Wendy Chandra. Menurutnya, sejauh ini kegiatan operasional dan produksi perseroan masih berjalan dengan baik dan tidak terdapat kendala.

Perseroan mengklaim di semester II/2020 ini, permintaan terutama dari pasar Amerika Serikat (AS) malah meningkat khususnya untuk segmen furnitur.

"Tahun ini sebelumnya kami menargetkan penjualan di Rp2,5 triliun tetapi dengan meningkatnya permintaan terutama dari pasar Amerika Serikat kami justru meningkatkan target penjualan menjadi Rp2,6 triliun," katanya kepada Bisnis, Minggu (1/11/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top