Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Calon pembeli memilih makanan di salah satu minimarket yang ada di Jakarta, Senin (18/2 - 2019).
Premium

Menjaga Napas Peritel dari Gelembung  Covid-19

08 Oktober 2020 | 14:25 WIB
Gugatan hukum dalam perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang membelit dua jaringan ritel modern menjadi berita mengejutkan di tengah tekanan pandemi Covid-19 dan penurunan daya beli.

Bisnis.com, JAKARTA — Dua perusahaan ritel modern, PT Ace Hardware Indonesia Tbk. dan PT Trans Retail Indonesia menghadapi gugatan hukum dalam perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang melalui Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menjadi berita mengejutkan di tengah pandemi Covid-19. 

Gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap emiten berkode saham ACES itu diajukan oleh Wibowo and Partners di PN Jakarta Pusat pada Selasa (6/10) dengan nomor perkara 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Sementara itu, gugatan terhadap Trans Retail diajukan oleh PT Tritunggal Adyabuana yang merupakan perusahaan pemasok peralatan rumah tangga. Gugatan itu didaftarkan sejak 30 September 2020 dengan nomor perkara 319/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Gugatan PKPU ini seakan-akan mengindikasikan bahwa kedua ritel modern ini menghadapi persoalan sulit di tengah tekanan pandemi Covid-19. Tetapi indikasi ini tentu saja tidak bisa menyamaratakan kondisi para peritel yang tertekan akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar dan penurunan daya beli.

Menanggapi gugatan tersebut, Vice President Corporate Affairs Ace Hardware Dasep Suryanto menyatakan perseroan belum menerima pemberitahuan resmi mengenai perkara tersebut dari Pengadilan Niaga.

“Menanggapi berita yang beredar di media terkait dengan permohonan PKPU Nomor 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst tanggal 6 Oktober 2020 dengan pemohon Wibowo & Partners, kami sampaikan bahwa saat ini kami belum menerima pemberitahuan resmi mengenai perkara tersebut dari Pengadilan Niaga,” tulis manajemen dalam keterangannya, Rabu (7/10/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top