Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Premium

Geliat Gojek & Grab Manfaatkan Celah PSBB di Jakarta

16 September 2020 | 08:00 WIB
PSBB menjadi momok bagi sebagian besar dunia usaha, tak terkecuali bagi Gojek dan Grab. Namun, sejumlah strategi telah disiapkan agar mampu bergeliat saat PSBB ketat.

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah menjadi momok bagi aktivitas usaha. Pasalnya, pergerakan orang dibatasi, interaksi diberi jarak, sektor ekonomi yang beroperasi di luar rumah pun terbatas. Sisanya ya, di rumah saja.

Bisa dibilang PSBB ibarat hantu bagi perekonomian. Lihat saja kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2020, yang beberapa daerah menerapkan PSBB dan PSBB Transisi.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi kuartal II/2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen year on year (yoy). Kuartal II/2020 yang berlangsung April-Juni 2020 merupakan periode PSBB yang berlaku di sejumlah wilayah di Indonesia.

Namun, di tengah kontraksi di berbagai sektor, PSBB yang dijalankan untuk kedua kalinya di DKI Jakarta diprediksi bakal memberikan berkah bagi beberapa sektor. Salah satu sektor tersebut yakni pengiriman ekspres dan jasa kurir instan (instant courier).

Dua pemain besar di bidang kurir instan adalah Gojek dengan GoSend dan GoFood serta Grab Indonesia dengan GrabExpress dan GrabFood. Bagaimana respons kedua diversifikasi ekosistem daring ini saat PSBB?

Head of Logistic Gojek Group Junaidi mengungkapkan Gojek selalu sigap beradaptasi dalam memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional kami sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. Sebagai salah satu pemain instant courier, Gojek mendapatkan berkah ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top