Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sepatu Ardiles-DBL. - Antara
Premium

Obituari Suwadji Widjaja, Raja Sepatu dari Surabaya

01 September 2020 | 21:41 WIB
Suwadji Widjaja merupakan anak sulung generasi kedua konglomerasi sepatu Ardiles dari Surabaya.

Bisnis.com, JAKARTA – Duka menggayuti keluarga besar PT.Wangta Agung. Anak sulung perintis konglomerasi sepatu itu, Suwadji Widjaja (77), wafat pada 23 Agustus 2020.

Sebelumnya, sang Adik, Suwiro Widjojo (71) meninggal pada 27 Juli 2020.

Mungkin tidak banyak yang menyadari sepak terjang bisnis mereka jika mengatasnamakan Wangta sebagai induk perusahaan. Namun khalayak akan menyadari jaringan bisnis sepatu keluarga ini jika menyebut Ardiles, Convers, Diadora, Tommy Hilfiger, O' Neil, Marlboro, Princess, Spalding, Donnay, Gola, Air Pro, Pro Kennex, Profesional, Kelme, Gibor, hingga merek Willow. Perusahaan juga masih memiliki sejumlah merek sepatu lainnya.

Dalam website perusahaan, disebutkan konglomerasi sepatu ini memiliki 10.000 lebih tenaga kerja profesional. Perusahaan juga telah mulai mengekspor produknya ke Amerika Serikat dan Eropa  sejak 1987. Dan saat ini rutin melakukan ekspor ke 10 negara.

"Dengan penghasilan US$180 juta per tahun, PT.Wangta Agung akan terus meningkatkan kepercayaan konsumen baik dari segi kualitas produksi maupun layanan," tulis perusahaan dalam laman webnya yang dilihat Selasa (1/9/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top