Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas mengisi BBM ke kendaraan roda empat di sebuah SPBU di Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam
Premium

Adu Strategi Penyalur BBM agar Pompa Bensin Terus Menyembur

26 Agustus 2020 | 06:48 WIB
Saat ini, ada enam badan usaha yang bermain di sektor penyaluran BBM di Tanah Air. Namun, hanya Pertamina dan Shell yang getol memperbanyak unit pompa bensin mereka melalui skema kemitraan.

Bisnis.com, JAKARTA — Badan usaha penyalur bahan bakar minyak terus membuka peluang kepada masyarakat untuk menjadi mitra dalam bisnis bahan bakar minyak ritel.

Peluang yang masih terbuka lebar membuat para badan usaha penyalur BBM makin agresif memperluas penetrasi pasar hingga ke pelosok negeri.

Tidak cukup mengandalkan ekspansi secara internal, program kemitraan ditawarkan kepada investor untuk bisa merambah daerah baru.

Saat ini, ada enam badan usaha yang bermain di sektor penyaluran BBM di Tanah Air. Selain PT Pertamina (Persero), ada Shell, Total S.A, BP-AKR, PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), dan PT Vivo Energi Indonesia. Namun, hanya Pertamina dan Shell yang getol memperbanyak unit pompa bensin mereka melalui skema kemitraan.

Perusahaan minyak dan gas bumi pelat merah, PT Pertamina (Persero), misalnya, membuka kerja sama dengan mitra melalui dua bentuk skema kemitraan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top