Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). - Antara / Akbar Nugroho Gumay
Premium

HUT Ke-75 RI, Membaca Peluang Bagi Industri dari Pidato Presiden Jokowi

14 Agustus 2020 | 11:04 WIB
Hilirisasi tambang dan membuat solar 100 persen dari olahan minyak sawit menjadi salah satu fokus pemerintah yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Apa lainnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan super koridor ekonomi dan hilirisasi industri menjadi fokus pemerintah untuk meratakan kesejahteraan.

Dalam pidato kinerja kementerian lembaga (K/L) pada Jumat (14/8/2020) di hadapan Anggota Majelis Permusyawaran Rakyat (MPR), Jokowi menyebutkan pandemi Covid-19 membuat fokus dunia berubah. Seluruh kerja prioritas sebelum pandemi harus disusun ulang termasuk bagi Indonesia.

Untuk itu, kata Jokowi industri obat dan alat kesehatan menjadi prioritas pemerintah bersama dengan penguatan kapasitas sumber daya manusia, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan.

“Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan,” katanya.

Presiden juga menekankan pemerintah akan membangun ketahanan pangan dengan merealisasikan food estate. Kawasan yang dipilih oleh pemerintahan Jokowi dalam pengembangan kawasan pangan skala industri ini adalah provinsi Kalimantan Tengah dan Sumatra Utara.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top