Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja mengoperasikan mesin di komplek pabrik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), Cilegon, Banten. - Antara / Muhammad Iqbal
Premium

Historia Bisnis: Aksi Korporasi Chandra Asri di Tengah Krisis

26 Mei 2020 | 19:05 WIB
Kepemilikan saham di Chandra Asri akan dilakukan perombakan seiring krisis perekonomian yang terjadi.

Bisnis.com, JAKARTA- Krisis ekonomi dan perubahan peta politik tanah air tak bisa dipungkiri sangat berpengaruh terhadap dunia usaha Tanah Air. Dalam situasi krisis ini pula dunia  usaha melakukan sejumlah manuver.

Beberapa perusahaan dan industri memilih melakukan penyesuaian dalam hal produksi. Namun, tidak sedikit pula perusahaan yang melakukan perombakan besar-besaran bahkan hingga perombakan kepemilikan saham.

Koran Bisnis Indonesia, edisi Selasa, 26 Mei 1998 menurunkan laporan tentang peta kepemilikan di PT Chandra Asri Petrochemical Center (TPIA) usai reformasi dengan judul “Babak Baru di Chandra Asri.”

Peralihan kepemimpinan nasional yang berlangsung cepat dari Presiden Soeharto ke BJ Habibie mempengaruhi peta bisnis di Indonesia, termasuk bidang usaha yang dimasuki putra putri sang Presiden yang dikenal dengan sebutan Keluarga Cendana. Merujuk alamat kediaman pribadi Presiden Soeharto beserta putra dan putrinya.

Salah satu bisnis yang dijalankan Keluarga Cendana adalah petrokimia. Sektor yang padat modal ini membutuhkan jaminan keamanan investasi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top