Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
(Dari kiri) Chairman Grup Bakrie Nirwan Dermawan Bakrie, Presiden Direktur PT Ithaca Resources Agoes Projosasmito, Direktur Utama dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie, dan CEO PT Bakrie Capital Indonesia Adika Nuraga Bakrie berbincang di sela penandatanganan nota kesepahaman (MoU) fasilitas produksi batubara ke metanol senilai Rp30 triliun yang dilakukan secara virtual di Jakarta dan Amerika Serikat, Kamis (14/5/2020) malam. - Antara Foto
Premium

Historia Bisnis: Langkah Nirwan Bakrie, Untung Lepas Freeport Untuk Ekspansi Properti

19 Mei 2020 | 17:03 WIB
Nirwan Dermawan Bakrie menunjukan kepiawaiannya membawa berbagai kesepakatan bisnis raksasa yang menguntungkan Grup Bakrie.

Bisnis.com, JAKARTA - Gebrakan Nirwan Bakrie mengejutkan dunia bisnis nasional. Mulai dari pengambilalihan Elang Reality,  masuk ke sektor supermarket, pembangunan kawasan wisata di Lampung, sampai rencana penggabungan Bank Nasional dan Bank Perniagaan. Ia menjadi tokoh kunci Grup Bakrie.

Nirwan dikenal sebagai sosok yang berani mengambil risiko. Dalam keluarga konglomerat asal Lampung itu, Nirwan juga sosok yang pandai mengambil keputusan dengan cepat.

Dalam beberapa waktu ke belakang, sosok Nirwan tampil untuk memuluskan ekspansi bisnis keluarga Bakrie.

Dirut.PT.Bakrie Swasakti Utama Sri Hascaryo (kanan) menjelaskan kepada Duta Lingkungan/mantan Puteri Indonesia Artika Sari Devi (kiri), lokasi Menara Utara ke-18 Hunian Taman Rasuna, di Jakarta./Antara - Audy Alwi.

Bahkan Nirwan menjadi motor pembentukan induk konglomerasi properti dalam keluarga. Ia juga meraup keuntungan ganda dari aksi itu karena juga mendapatkan satu bank dengan nasabah yang sudah terbentuk.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top