Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Aburizal Bakrie - Antara
Premium

Historia Bisnis: Bakrie Group Gandeng Nordic Swedia Bangun Pembangkit Listrik Raksasa

28 April 2020 | 19:19 WIB
Bakrie Group dan Nordic Power Invest (NPI) dari Swedia mengincar wilayah yang masih kekurangan pasokan listrik seperti Jawa Barat dan jawa Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerasi Bakrie Group menggandeng perusahaan pembangkit listrik terbesar di dunia dari Swedia Nordic Power Invest (NPI) untuk memulai bisnis pembangkit di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pembangunan pembangkit listrik yang menelan investasi hingga US$900 juta itu diharapkan dapat meningkatkan pasokan listrik di dalam negeri.

Bos Bakrie Group, Aburizal Bakrie mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Nordic Power Invest (NPI) dari Swedia. Seremoni penandatanganan memorandum of understanding (MoU) itu terekam dalam laporan Bisnis Indonesia edisi 13 April 1991 berjudul ‘Bakrie Siap Bangun Pembangkit Listrik Senilai US$900 Juta’.

Sebelum penandatanganan MOU dengan raksasa Swedia itu, pada pagi harinya, Bakrie telah menerima persetujuan prakualifikasi dari Direktur Jenderal Listrik dan Energi Baru sebagai persyaratan pembangunan listrik bagi swasta. Beberapa lokasi yang diminati Bakrie ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top