Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Premium

Siasat Bisnis Kurir Paket Meraup Untung

20 April 2020 | 18:19 WIB
Terdapat delapan pemain utama jasa pengiriman paket ekspres di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan kurir mengubah strategi untuk tetap menghasilkan laba jelang Ramadan tahun ini. Terbuka celah meraup rupiah di tengah pandemi virus corona.

Direktur Utama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Mohamad Feriadi mengatakan pihaknya akan mengatur ulang sistem operasi agar lebih efektif. Langkah ini diyakini membuat perusahaan tetap dapat meningkatkan operasi di tengah pandemi. Selain itu efisiensi terus didorong agar perusahaan dapat meraih pendapatan maksimal dalam momen Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

“Kami yakin masyarakat akan semakin terbisa dengan e-commerce, jadi kami akan banyak berdiskusi dengan marketplace dan seller online terkait Ramadan nanti,” kata Feriadi, Minggu (19/4/2020).

Seiring pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dia menambahkan JNE akan semakin banyak menangani pengiriman barang yang diperjualbelikan melalui daring. Gerak masyarakat yang dibatasi membuat belaja di marketplace menjadi andalan.

Dia juga memperkirakan pengiriman oleh-oleh akan meningkat setelah pemerintah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak mudik ke kampung halaman selama periode Lebaran 2020. JNE telah memiliki layanan pesanan oleh-oleh nusantara (Pesona). 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top