Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja menyelesaikan pembuatan pakaian di pabrik garmen PT Citra Abadi Sejati di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Premium

Di Tengah Pandemi, Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja Lanjut atau Tidak?

Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja digadang-gadang bakal dilanjutkan pembahasannya di DPR. Di tengah pandemi virus corona yang menghantam ekonomi, bijaksanakah keputusan itu?

Bisnis.com, JAKARTA — Makin tingginya angka penyebaran COVID-19 seolah tak membuat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengerem proses pembahasan dan penetapan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas mengatakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law rencananya diuji publik pada Senin (6/4/2020). Dia berharap proses audiensi rampung pada pekan ini.

“Langkah awal adalah menyusun jadwal pembahasan, setelah itu lakukan uji publik dengan semua pemangku kepentingan. Karena sudah banyak pihak yang mengajukan permintaan audiensi kepada Baleg,” terang Supratman seperti dilansir Antara, Jumat (3/4).

Dia menjanjikan audiensi yang dilakukan bakal mengakomodir berbagai pihak. Kendati menuai sorotan dan protes di mana-mana, Supratman meyakini UU ini bisa mengakomodir kepentingan bersama.

Anda sedang membaca konten premium.

Dapatkan informasi komprehensif untuk menavigasi bisnis Anda hanya dengan Rp50.000/bulan.
Berlangganan SekarangAtau Klik Di Sini untuk berlangganan Rp15.000/minggu
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top