Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Premium

Asyiknya Belanja Daring Selama #dirumahaja

31 Maret 2020 | 11:48 WIB
Sejak wabah virus corona menyebar ke Indonesia, belanja secara daring makin menjadi pilihan konsumen dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA — E-commerce telah menjadi saluran belanja yang banyak dipilih oleh konsumen Indonesia. Dengan pengetatan pembatasan sosial seiring dengan makin meluasnya penyebaran virus corona di dalam negeri, permintaan terhadap platform dagang-el diproyeksi terus meningkat.

Sejak imbauan social distancing alias pembatasan jarak terkait aktivitas sosial dikeluarkan pemerintah setidaknya 2 pekan lalu, sejumlah e-commerce di Indonesia mengakui ada peningkatan antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring. Tokopedia misalnya, menunjukkan adanya kenaikan transaksi di kategori produk kesehatan dan keperluan pokok lain sejak pandemi COVID-19 menyebar ke Indonesia.

Produk yang paling banyak dicari termasuk berbagai jenis masker mulut, cairan antiseptik atau cairan pembersih tangan, hingga camilan sehat.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan pihaknya tidak mengenakan biaya pengiriman dan memotong biaya layanan 100 persen untuk penjual di kategori produk kesehatan dan beberapa kebutuhan pokok lain.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top