Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Premium

Siapkah Rumah Sakit Hadapi Lonjakan Pasien Corona?

Jumlah kasus virus corona di Indonesia terus meningkat. Pemerintah mengumumkan ada ratusan rumah sakit yang disiapkan untuk menjadi rujukan. Namun, sudah siapkah berbagai fasilitas kesehatan itu dan tenaga medis di dalamnya menangani para pasien?
Amanda Kusumawardhani & Annisa Margrit
Amanda Kusumawardhani & Annisa Margrit - Bisnis.com 18 Maret 2020  |  18:04 WIB
Warga memeriksakan kesehatannya di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Warga memeriksakan kesehatannya di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020). - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — Sapto, seorang karyawan swasta yang baru-baru ini pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, tak mengira butuh perjuangan cukup keras hanya untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit rujukan pada Minggu (15/3/2020). Apalagi, saat itu, Sapto merasa kondisi tubuhnya tidak sehat karena sempat demam, batuk, dan pilek.

Dari sekian banyak rumah sakit rujukan, dia memilih untuk pergi ke Rumah Sakit Persahabatan.

Pemerintah diketahui telah menyiapkan 132 rumah sakit milik negara untuk menjadi rujukan bagi para pasien dengan gejala terpapar virus corona. Jumlah itu ditambah dengan 109 rumah sakit milik TNI dan 65 milik Polri serta BUMN.

Anda sedang membaca Premium Konten
Silahkan daftar gratis atau login untuk melanjutkan membaca artikel ini.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top