Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pernikahan Alan Budikusuma dan Susi Susanti pada Minggu, 23 Februari 1997, di Gran Melia, Jakarta. Pesta pernikahan tersebut dihadiri sejumlah menteri dan konglomerat.
Premium

Historia Bisnis : Ir. Ciputra, Antara Sang Nabi dan Alan-Susi

24 Februari 2020 | 14:33 WIB
Ir. Ciputra mengutip puisi Khalil Gibran dalam pernikahan Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Ia mengambil puisi Gibran dalam karya Sang Nabi. Pernikahan itu sendiri, dihadiri oleh banyak orang penting.

Perkawinan merupakan suatu karunia Tuhan yang mempertemukan dua insan Manusia lelaki dan perempuan

Bisnis.com, JAKARTA - Potongan sajak itu tertulis dalam salah satu karya termasyhur Khalil Gibran yang berjudul “The Prophet”, atau Sang Nabi. Pada satu puisinya di buku yang terbit 1923 itu, seniman, penulis, cum filsuf itu menggambarkan bahwa perkawinan merupakan salah satu laku paling subtil dalam kehidupan manusia.

Dan, 74 tahun setelah Gibran menuliskan sajak di atas, seorang konglomerat Tanah Air mencoba untuk menukil kalimat tersebut pada sebuah acara pernikahan yang meriah. Adalah Ir. Ciputra konglomerat yang dimaksud.

Pendiri Ciputra Grup itu membacakan karya Gibran kala ditunjuk sebagai pemberi kata sambutan oleh sang pemilik hajat, Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Dua nama terakhir merupakan atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade 1992 di Barcelona Spanyol.

Alan dan Susi menikah pada Minggu 23 Februari 1997 malam di Hotel Gran Melia, Jakarta Pusat. Dan pada keesokan harinya, atau Senin (24/2/1997), Harian Bisnis Indonesia menampilkan "raja-ratu" bulu tangkis Indonesia dengan judul, Sang Nabi untuk Alan & Susi.

Pada artikelnya, Harian Bisnis mencoba menggambarkan secara detail kemeriahaan pesta tersebut. Mulai dari cara masuk Alan dan Susi; tema pernikahan—yang diambil dari arena Olimpiade; hingga sejumlah tarian—yang lagi-lagi mengangkat tema Olimpiade.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top