Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pengunjung berendam di kolam air panas alami di resor Toya Devasya, yang bersumber langsung dari Gunung Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Selasa (4/6/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
Premium

Menangkis Serangan Corona Lewat Kekuatan Turis Domestik

12 Februari 2020 | 09:27 WIB
Wabah virus corona yang menghantam China dan sejumlah negara dinilai menjadi pendorong bagi pemerintah untuk fokus ke wisatawan domestik demi menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Bisnis.com, JAKARTA — Meski pusat wabah virus corona berjarak ribuan kilometer jauhnya dari Indonesia, dampaknya sangat dirasakan oleh industri pariwisata nasional. Maklum, wisatawan asal China merupakan salah satu penyumbang devisa dari sektor ini.

Pemerintah pun banting setir memfokuskan strategi pariwisata ke peningkatan wisatawan domestik, setelah wabah virus corona mengguncang industri pariwisata global.

Kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) pun terus didorong untuk mengisi kekosongan di sejumlah destinasi pariwisata. Upaya tersebut ditunjukkan lewat imbauan pemerintah terhadap sejumlah maskapai penerbangan nasional untuk memberikan diskon tarif untuk penerbangan ke tiga destinasi pariwisata, yakni Kepulauan Riau, Bali, dan Sulawesi Utara (Sulut).

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. misalnya, memberikan potongan harga 30 persen untuk penerbangan menuju Kota Manado, Sulut.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Manado Mac Fee Kindangen mengungkapkan perseroan memberikan potongan harga atau diskon 30 persen untuk pembelian tiket penerbangan ke 14 destinasi. Promosi itu berlaku untuk pembelian 10—12 Februari 2020.

Dia menjelaskan diskon itu diberikan kepada daerah yang menjadi destinasi wisata. Potongan harga diberikan sebesar 30 persen, khususnya untuk tiga kota yakni Denpasar, Batam, dan Manado.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top