Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Premium

100 Hari Jokowi, Ini Laporan Airlangga Soal Kinerja Kementerian Perekonomian

31 Januari 2020 | 16:20 WIB
Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah memasuki periode 100 hari. Apa saja capaian dan prestasi Jokowi dalam 100 hari ini?

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo enggan berkomentar soal kinerja dan sejumlah pencapaian dalam 100 hari Kabinet Indonesia Maju.

“Sudah saya sampaikan sejak awal tidak ada 100 hari karena ini keberlanjutan dari periode pertama ke [periode] kedua,” katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional Integrasi Riset dan Inovasi Indonesia di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Dia hanya mengatakan agar soal capaian kinerja seharusnya ditanyakan kepada para menterinya karena dirinya sudah memberikan target-target terkait dengan tugas yang diemban para pembantunya tersebut.

“Sudah saya beri KPI [key performance indicator] sendiri-sendiri yang jelas, yang konkret-konkret. Jelas angka-angkanya, jelas semuanya. Tanyakan langsung ke menteri-menteri semuanya harus berada posisi speed yang tinggi krarena kita memiliki target. Yang kita arah, yang kita tuju,” tambahnya.

Bisnis memperoleh dokumen yang berisi rekapitulasi data kinerja 100 hari Kementerian Kabinet Indonesia Maju. Berikut, capaian-capaian itu di bawah koordinasi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto:

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top