Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rombongan wisman asal China yang menggunakan jasa operator MM Group tiba di Pulau Gangga, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (30/1 - 2020).
Lihat Foto
Premium

Adoh Kepala Picah, Pariwisata Sulawesi Utara Terusik Virus Corona

Industri pariwisata di Manado, Sulawesi Utara, yang tengah menikmati bulan madu dari kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya China, terpaksa harus menahan diri untuk memanen berkah akibat merebaknya virus Corona.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
30 Januari 2020 | 15:25 WIB

Bisnis.com, MANADO -- Masa bulan madu industri pariwisata di Sulawesi Utara dengan membanjirnya wisatawan asal China dalam beberapa tahun terakhir tampaknya bakal terusik pada tahun ini demi mencegah virus Corona menjalar ke Bumi Nyiur Melambai.

Kecemasan masyarakat dunia akan penyebaran virus corona, yang bermula dari Wuhan, China, sejak akhir 2019, masih berlangsung. Data Komisi Kesehatan Nasional China menyebut jumlah kematian akibat wabah itu meningkat menjadi 170 orang pada, Kamis (30/1/2020).

Otoritas setempat melaporkan terdapat lebih dari 1.700 orang terinfeksi virus Corona sampai dengan, Kamis (30/1/2020). Dengan demikian, jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi di Negeri Panda sebanyak 7.711.

Kondisi itu membuat sejumlah negara mengambil langkah serius, termasuk Indonesia. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Tanah Air dan menciptakan keamanan bagi masyarakat.

Sejumlah langkah tegas harus ditempuh oleh para pemangku kepentingan di dalam negeri. Tidak terkecuali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang wilayahnya menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara asal China.

Pemprov Sulut telah memutuskan untuk menunda sejumlah penerbangan langsung dari China ke Manado. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Bumi Nyiur Melambai.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top