Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Maskapai nasional Garuda Indonesia. - Dok. Garuda Indonesia
Premium

Historia Bisnis : Purnawirawan AU Jadi Dirut Garuda Indonesia

14 Januari 2020 | 15:53 WIB
Hanya jabatan direktur utama yang diganti, sedangkan posisi direksi lain masih dipertahankan dan akan diganti  secara bertahap dengan pertimbangan untuk menjaga kesinambungan.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik negara (BUMN) tengah menyiapkan pengisian kursi direktur utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Maskapai penerbangan nasional itu tengah menjadi sorotan terutama menyangkut tata kelola. Jelang akhir 2019, Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia IG. Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Sejumlah nama mulai muncul sebagai calon Dirut Garuda Indonesia. Namun, hingga saat ini Kementerian BUMN belum memutuskan sosok yang akan dipilih.

Harian Bisnis Indonesia edisi 14 Januari 1992 pernah menurunkan artikel yang terkait dengan pergantian direksi di tubuh maskapai penerbangan pelat merah itu. Salah satu purnawirawan Angaktan Udara ditunjuk sebagai orang pertama di Garuda.  

Direktur Pelita Air Service, Marsekal Muda (Purn) Wage Mulyono akan dilantik menggantikan Moehammad Soeparno sebagai Direktur Utama PT Garuda.

Pelantikan Dirut baru Garuda itu, menurut sumber Departemen Perhubungan dilakukan pada 15 Januari. Sumber itu menyebutkan hanya jabatan direktur utama yang diganti, sedangkan posisi direksi lain masih dipertahankan dan akan diganti  secara bertahap dengan pertimbangan untuk menjaga kesinambungan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top