Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Suasana bongkar muat peti kemas di Jakarta International Container Terminal, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (8/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Premium

Memutus Panjangnya Mata Rantai Logistik dengan Layanan ala GoFood

07 November 2019 | 14:27 WIB
Kementerian Perhubungan berupaya memotong panjangnya mata rantai logistik di tengah isu monopoli tol laut.

Bisnis.com, JAKARTA — “Kami siap menggandeng startup.”

Pernyataan itu disampaikan dengan bersemangat oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ketika menjawab pertanyaan Bisnis soal tol laut saat ditemui di kantornya, Selasa (5/11/2019).

Permasalahan terkait tol laut memang tengah mengemuka. Pasalnya, ada dugaan monopoli yang dilakukan oleh perusahaan swasta terkait distribusi barang lewat tol laut.

Dugaan monopoli di tol laut tersebut terendus baru-baru ini, berawal dari komplain seorang bupati ke Presiden Joko Widodo terkait dengan tingginya harga barang.

Keluhan ini jelas mengagetkan Jokowi, karena selama ini program tersebut justru dinilai berhasil menurunkan harga barang, sekaligus menekan inflasi, utamanya di kawasan timur Indonesia.

Kapal Logistik Nusantara 4 yang melayani tol laut menurunkan kontainer muatannya saat bersandar di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (28/6/2018)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top