Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru diperkenalkan di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Premium

Menanti Gebrakan Ekonomi dari Menteri-menteri Jokowi

23 Oktober 2019 | 09:51 WIB
Sri Mulyani Indrawati dan Airlangga Hartarto adalah beberapa nama menteri ekonomi yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah lebih dari 30 figur calon menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin secara bergantian datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta pada 21-22 Oktober 2019, akhirnya susunan kabinet 2019-2024 pun diumumkan. 

Kini, masyarakat tak lagi menduga-duga siapa yang masuk dalam kabinet bertajuk Kabinet Indonesia Maju. Namun, tentu masyarakat ingin tahu apa saja program kerja para menteri baru ini, termasuk di bidang ekonomi.

Masa-masa penyusunan calon anggota kabinet memang merupakan tahap yang krusial. Sebab, tim kerja yang andal dalam bidang ekonomi menjadi kunci penting untuk mewujudkan visi ekonomi yang telah disampaikan Jokowi dalam pidato pelantikannya, Minggu (20/10/2019).

Pidato Jokowi memang lebih banyak menekankan soal visi ekonomi. Dia menargetkan pada 2045, Indonesia telah menjadi negara maju, masuk dalam jajaran 5 besar ekonomi dunia.

Indonesia juga diharapkan mampu keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah dengan pendapatan per kapita Rp320 juta per tahun atau Rp27 juta per bulan.

Presiden Joko Widodo saat dilantik menjadi presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top