Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Infografis Bisnis dotcom/Eko
Premium

Ekonomi Digital, Magnet Baru Bagi Investasi Asing

25 Juli 2019 | 16:37 WIB
Ekonomi digital perlahan mengikis peran sektor konvensional seperti pertambangan dan industri dalam kontribusi aliran modal asing.

Bisnis.com, JAKARTA -- Sewaktu investasi baru sektor lainnya cekak, ekonomi digital bersama dengan sektor pergudangan dan transportasi, mencatatkan pertumbuhan mengesankan.

Presiden Joko Widodo telah mengutarakan visi pembangunan periode kedua. Salah satu yang digarisbawahi adalah, memberantas hambatan investasi.

Minimnya investasi, membuat pemerintah bakal kelimpungan. Laju produksi hingga ekspor akan melambat, bersamaan pula tingkat pengangguran ikut melonjak.

Hanya saja, pada sudut berbeda, tampak adanya tren arah investasi asing yang tak lagi melulu lari ke sektor pertambangan ataupun industri. Pemerintah telah cukup berhasil mendongkrak pembangunan infrastruktur yang menjadikan beberapa sektor seperti transportasi, pergudangan, dan telekomunikasi sebagai primadona baru bagi investasi asing.

Aktivitas penambangan batu bara di Tambang Air Laya, Tanjung Enim, Sumatra Selatan, Minggu (3/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top