Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Infografis destinasi wisata film di dunia. - Bisnis/Husin Parapat
Premium

Menanti Keseriusan Pemerintah Manfaatkan Potensi Wisata Film

14 Maret 2019 | 08:05 WIB
Sebagai negara dengan kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa, potensi wisata di lokasi syuting film belum tergarap meski bisa meningkatkan daya tarik bagi wisatawan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Ko Phi Phi Leh, Phang Nga Bay, Khao Lak, dan Krabi. Apakah ada yang bisa menebak apa kesamaan mereka?

Empat nama "asing" itu sebenarnya tak asing bagi para pecinta film dan pelaku industri layar lebar dunia. Pasalnya, keempat nama itu adalah lokasi destinasi wisata di Thailand yang dikenal dunia karena digunakan sebagai latar dalam sejumlah film internasional.

Serbuan wisatawan ke lokasi-lokasi di atas terbukti dari membengkaknya jumlah pengunjung kawasan Ko  Phi Phi Leh. Bahkan, saking banyaknya turis yang melancong ke sana, Pemerintah Thailand sampai menutup lokasi tersebut sejak 1 Juni 2018.

Koh Phi Phi Leh yang di dalamnya mencakup Maya Bay, dikenal dunia internasional setelah digunakan sebagai tempat syuting film "The Beach" yang dibintangi Leonardo DiCaprio, pada 2000.

Dilansir dari CNN, Senin (11/3/2019), penutupan kawasan Koh Phi Phi Leh dilakukan demi mendukung perbaikan ekosistem di destinasi wisata itu. Sebelum ditutup, Departemen Taman Nasional, Margasatwa, dan Konservasi Tanaman Thailand (DNP) mencatat ada 2,5 juta pengunjung yang datang ke destinasi wisata itu sepanjang 2018.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top