Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di Rumah Duka Sentosa RSPAD, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Jenazah akan disemayamkan di rumah duka tersebut hingga Sabtu (3/2). - JIBI/Abdullah Azzam
Premium

Eka Tjipta Widjaja, Membangun Kerajaan Bisnis dari Rahim Kekayaan Alam Indonesia

28 Januari 2019 | 12:15 WIB
Pada Sabtu (26/1/2019), pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia. Perjalanan hidup dan kisah bisnisnya bermula ketika dia pertama kali tiba di Indonesia hampir sembilan dekade lalu.

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada Sabtu (26/1/2019), pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia. Perjalanan hidup dan kisah bisnisnya bermula ketika dia pertama kali tiba di Indonesia hampir sembilan dekade lalu.

Eka Tjipta pertama kali menjejak Indonesia pada 1931. Ketika itu, dia bersama sang ibu tiba di Indonesia setelah bermigrasi dari China.

Eka Tjipta pertama-tama tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sejak semula, dia mempunyai karakter pekerja keras, pantang menyerah.

Hal ini dibuktikan dari perkembangan Sinar Mas Group, yang tidak hadir dalam semalam. Eka Tjipta merintis kerajaan bisnisnya itu dari nol.

Eka Tjipta Widjaja ketika muda./Youtube Sinar Mas Group Hidupnya yang penuh perjuangan dimulai dari usaha kecil-kecilan, berdagang keliling dengan mengayuh sepeda di Makassar. Barang dagangannya pun sederhana, sekadar biskuit dan permen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top