Nama-Nama Lama Dominasi Pejabat Pajak

Bisnis,com, JAKARTA – Nama-nama lama masih mendominasi dalam rotasi jabatan di internal Direktorat Jenderal Pajak yang dilakukan Kementerian Keuangan hari ini.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  20:25 WIB

Bisnis,com, JAKARTA – Nama-nama lama masih mendominasi dalam rotasi jabatan di internal Direktorat Jenderal Pajak yang dilakukan Kementerian Keuangan hari ini.

Sebut saja nama Angin Prayitno Aji yang semula menjadi Direktur Pemeriksaan dan Penagihan kini menjabat sebagai Ekstensifikasi dan Penilaian, Dasto Ledyanto yang semula menjadi Direktur Eksteksifikasi dan Peniliaian menjadi Direktur Informasi Perpajakan.

Selain nama dua orang tersebut, nama Pontas Pane, nama yang sebenarnya tidak terlalu asing juga menjabat sebagai Direktur Intelijen Perpajakan, menggantikan Peni Hirjanto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Pajak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa, kendati dari memang didominasi muka-muka lama, rotasi tersebut dimaksudkan sebagai penyegaran yang dilakukan oleh Ditjen Pajak. Apalagi pejabat-pejabat yang dirotasi tersebut, sudah cukup lama menjabat di posisinya saat ini.

“Ini merupakan penyegaran, kami kan melihat sebagain besar mereka suda di pos yang cukup lama,” kata Sri Mulyani, Rabu (23/1/2019).

Bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menjelaskan bahwa, rotasi itu juga bagian dari proses revitalisasi di internal Ditjen Pajak. Dia juga memastikan bahwa, rotasi tersebut adalah proses yang normal dan tidak ada embel-embel yang melatarbelakangi rotasi tersebut.

“Enggak ada apa-apa karena saya anggap itu penempatan orang di tempat yang lebih baik yang lebih cocok dengan kepemimpinan mereka,” jelasnya.

Adapun Menkeu melantik 21 pejabat setingkat eselon dua di dua direktorat jenderal. 18 pejabat dari Ditjen Pajak dan sisanya adalah dari Ditjen Perbendaharaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pejabat publik

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top