Telkomsel Kirim Tim Siaga Bencana ke Palu untuk Pulihkan Jaringan

Telkomsel terus berupaya memulihkan layanan telekomunikasi setelah gempa bumi berkekuatan 7,4 SR mengguncang Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore.
Annisa Margrit | 29 September 2018 10:03 WIB
Sejumlah kerusakan akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9). - ANTARA FOTO/BNPB/pras

Bisnis.com, JAKARTA -- Telkomsel terus berupaya memulihkan layanan telekomunikasi setelah gempa bumi berkekuatan 7,4 SR mengguncang Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore.

GM External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan saat ini, layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih. Namun, ada penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik serta terputusnya optik fiber.

“Telkom Group dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (29/9).

Telkomsel juga menyampaikan turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang terjadi serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang muncul akibat terganggunya layanan telekomunikasi.

Denny menambahkan pihaknya tengah mengirim tim unit siaga bencana, yaitu tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA), dari kota terdekat. Tim ini akan membantu pendirian posko darurat dan percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

BMKG awalnya menyampaikan gempa tersebut berkekuatan 7,7 SR tapi kemudian data ini dimutakhirkan dan gempa ditetapkan berkekuatan 7,4 SR.

Tag : telkomsel, gempa, Gempa Palu
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top