Penyewaan Pocket Wifi: Ada JavaMifi di Bandara Soekarno Hatta dan Husein Sastranegara

JavaMifi, brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi, membuka gerainya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.
Yusran Yunus | 27 September 2018 13:19 WIB
Ilustrasi: Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - JavaMifi, brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi, membuka gerainya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Pembukaan gerai tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurut JavaMifi, daya saing pariwisata Indonesia melonjak menjadi ranking 42 di tahun 2017 dari sebelumnya ranking 70 di tahun 2013. Hal itu juga didorong kemenangan Kementerian Pariwisata Indonesia baru-baru ini di TTG Awards 2018 sebagai kementerian pariwisata terbaik di Asia Pasifik. Prestasi tersebut membawa angin segar untuk pertumbuhan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Sejak tahun 2015, JavaMifi telah memperkenalkan layanan inbound-nya yaitu solusi komunikasi berupa koneksi Internet 4G Unlimited untuk wisatawan asing yang ingin mengeksplorasi berbagai sudut keindahan Indonesia.

Founder JavaMifi Andintya Maris optimistis pertumbuhan wisatawan asing akan semakin tinggi ke depannya. Hal itu pun akan sejalan dengan kebutuhan komunikasi mereka.

"Pembukaan gerai JavaMifi di berbagai bandara internasional kami harapkan memberi kemudahan koneksi bagi wisatawan asing sejak awal menjejakkan kaki di Indonesia," kata Andintya dalam pernyataan resminya kepada Bisnis, Kamis (27/9/2018).

Untuk Bandara Soekarno-Hatta, gerai JavaMifi akan menempati lokasi di Terminal 2 Keberangkatan Internasional dan di Bandara Husein Sastranegara, juga berada di Terminal Kedatangan Internasional.

Dia menyebutkan dalam waktu dekat JavaMifi segera menambah gerai di berbagai bandara berskala internasional lainnyadi Indonesia yang banyak didatangi wisatawan asing. Dalam hal ini ia menyebut Bali, Surabaya, Medan dan Yogyakarta .

Selain membuka gerai resmi di bandara juga di mal-mal besar, JavaMifi telah bekerja sama dengan VSF Global Jakarta yang berlokasi di Kuningan City dan kantor perwakilan di BSD, EV Hive The Breeze. Kerja sama dimaksudkan untuk menambah opsi pelanggan dalam mengambil pocket wifi di tengah kota atau sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Tag : wifi, bandara, wisatawan asing
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top