Menristekdikti: Negara Maju adalah yang Punya Inovasi

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan bahwa negara yang maju adalah negara yang punya inovasi.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 09 Agustus 2018 11:32 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU--Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan bahwa negara yang maju adalah negara yang punya inovasi.

"Negara yang maju, negara yang pemenang itu bukan karena jumlah penduduk yang besar, bukan karena negaranya besar, tetapi adalah negara yang punya inovasi," tutur Nasir saat menyampaikan pidato dihadapan para peserta Pembukaan Kegiatan Ilmiah Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0, di Labersa Hotel & Convention Center, Pekanbaru, Riau, Kamis (9/8).

Sebelumnya Nasir mengatakan jika diperhatikan perkembangan riset yang ada di Indonesia merupakan masalah utama kalau ingin menghasilkan inovasi teknologi.

"Karena tidak ada inovasi tanpa melalukan riset," tuturnya.

Nasir mengatakan jika inovasi yang ingin dihasilkan tinggi, maka riset yang dilakukan pun semakin banyak.

Pembukaan Kegiatan Ilmiah Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0 turut dihadiri juga oleh Presiden Indonesia ketiga B.J. Habibie, Gubernur Riau Arsyadjuliani Rachman, Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional Doni Monardo dan Ketua Dewan Riset Nasional Bambang Setiadi.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari  kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 23 yang berlangsung di Pekanbaru, Riau.

Tag : kemenristekdikti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top