Mulai April, TCash Platform Pembayaran Terbuka

Sampai akhir 2017, total pengguna TCash mencapai 15 juta pelanggan dengan 100 juta transaksi setiap tahun.
Pandu Gumilar | 14 Februari 2018 14:31 WIB
Ilustrasi - dok.tcash

Bisnis.com, JAKARTA — TCash berencana beralih menjadi penyedia platform pembayaran terbuka mulai April. Saat ini, TCash hanya bisa digunakan oleh pelanggan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Danu Wicaksana, CEO TCash mengatakan, sampai akhir 2017, total pengguna TCash mencapai 15 juta pelanggan dengan 100 juta transaksi setiap tahun.

"Target kami untuk tahun ini dari jumlah transaksi naik 4 kali lipat begitu juga untuk jumlah pengguna," katanya Rabu, (14/2).

Sementara itu, untuk nominal transaksi, Danu tidak bisa mengungkap secara detail. Namun, dia mengatakan masih dalam fase ratusan milyar belum sebanding dengan Go-Jek dengan pelayanan Go-Pay.

Untuk bisa menjadi operator terbuka, Tcash memerlukan izin dari Bank Indonesia selaku regulator. Danu menyebut saat ini draft permohonan sudah diajukan kepada regulator pada pekan ini.

Dia memprediksikan antara awal April atau akhir Maret keputusan tersebut akan keluar.

"Yang menjadi kekhawatiran regulator adalah customer protection seperti bagaimana nanti kalau terjadi sesuatu, apakah pelanggan operator lain perlu menelpon ke call center Telkomsel atau kami perlu call center baru," katanya.

Di luar hal tersebut, Danu mengatakan regulator kooperatif dalam tujuan mengembangkan industri teknologi finansial.

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top