Telkomsel Bangun 2.000 BTS 4G di Sumatera

Telkomsel terus melebarkan jangkauan layanan 4G LTE di Sumatera
Eva Pardiana | 17 Maret 2017 16:16 WIB
Ilustrasi - kampusit

Bisnis.com, KALIANDA-- Telkomsel terus melebarkan jangkauan layanan 4G LTE di Sumatera

Untuk memberikan layanan mobile broadband yang berkualitas, Telkomsel membangun lebih dari 2.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE yang akan melayani 154 Ibu Kabupaten/Kota (IKK) di seluruh Sumatera.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah pada saat peresmian 4G LTE IKK Wilayah Sumatera, di SMA Kebangsaan, Lampung Selatan, Jumat (17/3) menegaskan, perluasan layanan tersebut merupakan komitmen memperluas keterjangkauan layanan 4G hingga pelosok.

“Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan," katanya.

Ririek mengatakan untuk memperluas keterjangkauan 4G LTE, mulai dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, yaitu seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya ditargetkan menjangkau seluruh Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK.

Dalam lima bulan terakhir, lanjut Ririek, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 BTS 4G LTE baru di Area Sumatera.

Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi menambahkan hingga saat ini keterjangkauan 4G di Sumatera baru 20% - 30%. Untuk layanan 3G telah mencapai 95%.

"Telkomsel memiliki empat area, yaitu area 1 Sumatera, area 2 Jabodetabek, area 3 Jawa Bali Nusa Tenggara, dan area 4 Papua Maluku Sulawesi Kalimantan, kami jangkau bertahap," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, 4g

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top