Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Bandara Juanda Siapkan 53 Penerbangan Tambahan

Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 53 penerbangan tambahan dalam rangka menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2017.
Bandara Internasional Juanda, Surabaya. /Bisnis.com
Bandara Internasional Juanda, Surabaya. /Bisnis.com

Bisnis.com, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 53 penerbangan tambahan dalam rangka menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kepala Seksi Komunikasi dan Hukum Bandara Internasioanal Juanda, Anom Fitranggono mengatakan penerbangan tambahan itu dengan tujuan beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Surabaya-Jakarta dan juga Surabaya-Denpasar.

"Ada beberapa maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan penerbangan kali ini dalam rangka mengahadapi musim liburan Natal dan Tahun Baru 2017," katanya, Sabtu (17/12/2016).

Ia mengemukakan maskapai penerbangan Citilink turut mengajukan penerbangan tambahan sebanyak 16 kali dengan tujuan Surabaya-Denpasar.

"Selain itu, juga ada Batik Air sebanyak 4 penerbangan, Nam Air 16 penerbangan, dan Lion Air sebanyak 17 kali penerbangan tambahan dengan tujuan rata-rata Surabaya-Jakarta dan juga Surabaya-Denpasar," katanya.

Selain penambahan jumlah penerbangan, kata dia, mereka juga mengubah jam pengerjaan perbaikan landasan pacu yang selama ini sudah dilakukan pada malam hingga dini hari.

"Untuk liburan Natal dan Tahun Baru, khusus pada 23-27 Desember, Bandara Juanda buka selama 24 jam. Kondisi ini sama dengan 31 Desember-2 Januari juga buka 24 jam. Artinya, selama tanggal itu, perbaikan landasan pacu yang selama ini sudah dilakukan untuk sementara berhenti," katanya.

Ia menambahkan, mereka juga berencana membuka pos yang diharapkan bisa membantu para calon penumpang untuk mendapatkan informasi selama pelaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru 2017.

"Kami berharap dengan segala persiapan yan sudah dilakukan ini bisa membuat pelaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru di Bandara Juanda bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper