Pengusaha Prediksi Google Loon Akan Rugikan Operator

Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengemukakan project Google Loon diprediksi akan merugikan bisnis operator seluler di Indonesia, jika pemerintah membuka pintu kepada Google untuk menjadi operator baru di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Januari 2016 18:22 WIB
Proyek Baloon Google - ngradio.gr

Bisnis.com, JAKARTA-- ‎Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengemukakan project Google Loon diprediksi akan merugikan bisnis operator seluler di Indonesia, jika pemerintah membuka pintu kepada Google untuk menjadi operator baru di Indonesia.

Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso mengemukakan jika Google mendapatkan izin dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi pemain baru di dunia operator seluler, maka marketshare para pemain di dunia operator akan diambil oleh Google dan diprediksi akan merugikan bisnis operator seluler.

"Jadi nanti kalau Google diizinkan menjadi pemain ‎baru di dunia operator, yang akan terimbas ini kan teman-teman operator. Karena marketsharenya akan diambil oleh Google," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Sabtu (2/1).

Namun Soegiharto menjelaskan hal tersebut akan berbanding terbalik dengan pemain IT.‎

Menurut Soegiharto, para pemain IT akan diuntungkan jika Google menjadi salah satu pemain operator baru di Indonesia, pasalnya jika Google menjadi operator maka Google akan membutuhkan berbagai produk IT untuk mendukung bisnisnya. "Dampak ke dunia usaha IT ini kan positif nantinya, karena produk-produk IT nantinya akan dibutuhkan oleh Google," tukasnya.

Tag : google
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top