Pengusaha Prediksi Google Loon Akan Rugikan Operator

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 2 Januari 2016 | 18:22 WIB
Proyek Baloon Google/ngradio.gr
Proyek Baloon Google/ngradio.gr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- ‎Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengemukakan project Google Loon diprediksi akan merugikan bisnis operator seluler di Indonesia, jika pemerintah membuka pintu kepada Google untuk menjadi operator baru di Indonesia.

Ketua Umum Apkomindo, Soegiharto Santoso mengemukakan jika Google mendapatkan izin dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi pemain baru di dunia operator seluler, maka marketshare para pemain di dunia operator akan diambil oleh Google dan diprediksi akan merugikan bisnis operator seluler.

"Jadi nanti kalau Google diizinkan menjadi pemain ‎baru di dunia operator, yang akan terimbas ini kan teman-teman operator. Karena marketsharenya akan diambil oleh Google," tuturnya kepada Bisnis di Jakarta, Sabtu (2/1).

Namun Soegiharto menjelaskan hal tersebut akan berbanding terbalik dengan pemain IT.‎

Menurut Soegiharto, para pemain IT akan diuntungkan jika Google menjadi salah satu pemain operator baru di Indonesia, pasalnya jika Google menjadi operator maka Google akan membutuhkan berbagai produk IT untuk mendukung bisnisnya. "Dampak ke dunia usaha IT ini kan positif nantinya, karena produk-produk IT nantinya akan dibutuhkan oleh Google," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper